Pilih Mana? Kehilangan Masa Muda atau Masa Depan?

Hal yang mungkin akan gampang dipilih namun akan sulit pada prakteknya, sebagian besar dari kamu akan memilih Kehilangan Masa Muda untuk mendapatkan Masa Depan. Tapi yang jadi pertanyaan apakah hal itu bisa dilakukan? Berikut kami merangkumnya untuk kamu:

KEHILANGAN MASA MUDA

Bukan artinya sama sekali tidak menikmati hidup di masa muda, hanya menahan diri untuk hidup berfoya-foya dan berlebihan dari kebanyakan orang yang lainnya.

Yang lainnya traveling 2-4 x setahun, kita travelling hanya ketika budgetnya sudah sesuai target / keuntungan dari hasil kerja, investasi atau sampingan bisa disisihkan untuk hal yang menyenangkan tersebut. Yang lain harus mencicil mobil, kita ngirit naik transportasi umum biar jumlah uang yang disisihkan untuk investasi dan nabung bisa lebih banyak lagi.

Bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian. Kapan kemudiannya? Itu semua tergantung berapa lama kamu set target yang ingin kamu capai. 3 tahun? 5 tahun? Atau mungkin 10 tahun kemudian? Itu terserah kamu yang menargetkan bukan temanmu, pacarmu, atau siapapun!

Tapi yang faktanya, masa muda kita tidak akan seindah mereka yang menikmati hidup untuk hari ini saja, dan itu pasti.

KEHILANGAN MASA DEPAN

Selagi masih muda jalan-jalan dulu aja lah yaa! Mumpung belum punya istri dan anak yang harus dinafkahi masih bebas travelling iya gak? Have fun dulu lah masa muda cuma sekali soalnya!

Nanti kalau sudah punya anak baru kerja keras investasi. Yang terpenting sekarang bahagia dulu. Untuk apa kerja keras, cari kerja tambahan sana-sini dan investasi kalau engga bahagia? Secukupnya aja cari uang lah ga usah muluk-muluk, nanti juga ada waktunya. Kerja keras & investasi tidak harus sekarang, modal aja masih kurang.


Dari dua pilihan diatas, mana yang akan kamu pilih? Atau kamu punya perspektif lain?

Share yuk kesini
Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi